Cari kata / ebook

Ketika Cinta Bertasbih - Habiburrahman El Shirazy

Posted on 29 Juli 2009 by Kirara Group

Ketika Cinta Bertasbih
Dwilogi karya Habiburrahman El Shirazy ini masih bercerita dengan latar belakang Mesir. Dalam Buku I diceritakan tentang sosok Abdullah Khairul Azzam, seorang mahasiswa Indonesia yang datang dari pelosok desa di pulau jawa untuk melanjutkan studinya di Mesir. Azzam, adalah seorang pekerja keras. Ia memiliki beberapa adik yang harus dibiayainya, hingga dengan kekhlasan hati ia harus berkorban dengan menjadi penjual bakso dan pembuat tempe. Ceritanya penuh dengan romantika yang sarat dengan hikmah. Isinya bagus serta dapat mengajari kita soal hidup, cinta dan bagaimana mengatur skala prioritas dalam mengambil tindakan. Azzam adalah mahasiswa Indonesia di Al Azhar, yang belajar disana karena berhasil memperebutkan beasiswa dari Departemen Agama. Ia adalah prototype anak Indonesia yang pintar, cerdas, dan bersahaja, namun lahir dari kalangan keluarga pas-pasan.

Kecerdasan Azzam kian terbukti tatkala di tahun pertama menimba ilmu di Al Azhar ia memperoleh predikat jayyid jidda (istimewa), dan oleh karenanya ia mendapat beasiswa dari Majlis A'la. Namun perjuangannuntuk menyelesaikan kuliah tanpa dukungan biaya orang tua, bahkan masih pula harus membiayai pendidikan adik-adiknya menuntutnya menjadi mahasiswa sekaligus seorang pengusaha bakso dan pembuat tempe yang ulet.

Buku Ketika Cinta bertasbih II mengisahkan liku-liku Azzam dalam membuat usaha Bakso Cinta sebagai bekal hidup dan rentetan perjalanan mencari pasangan hidupnya. Tatkala sudah memiliki calon pasangan hidup Azzam mengalami kecelakaan dan menyebabkan ibunya meninggal dunia. Akhirnya merekapun berpisah. Jalinan Cerita yang asyik, penuh liku-liku namun mengharukan. Sungguh, ini salah satu novel yang begitu berkesan dihatiku.
Unduh :
Ketika Cinta Bertasbih Buku 1 : Ziddu / Kewl
Ketika Cinta Bertasbih Buku 2 : Ziddu / Kewl