Cari kata / ebook

Cerita SIlat

Posted on 15 Juni 2009 by Kristiyadi

Senopati Pamungkas

Baginda Raja Sri Kertanegara berhasil membawa Keraton Singasari ke puncak kejayaan yang tiada taranya. Pasukan Tartar yang berhasil menaklukkan dunia dipecundangi. Umbul-umbul berlambang singa berkibar ke seberang lautan.

Namun tahta Singosari hancur dan berhasil direbut oleh Jayakatwang Rajamuda dari GelangGelang. Raden Wijaya menantu baginda Raja Sri Kertanegara berhasil melarikan diri ke Madura, dengan bantuan Adipati Sumenep Raden Wijaya diterima mengabdi kembali ke keraton dan diminta untuk membuka Alas tarik (Majapahit).

Namun ide Baginda Raja Sri Kertanegara mendirikan Ksatria Pingitan, semacam asrama yang mendidik para prajurit sejak usia dini, menghasilkan banyak ksatria. Di antaranya Upasara Wulung. Upasara Wulung terlibat dalam intrik Keraton, perebutan kekuasaan, pengkhianatan, keculasan, terseret arus jago-jago kelas utama: mulai dari Tartar di negeri Cina, Pu’un Banten, puncak gunung, dengan segala ilmu yang aneh. Juga lintasan asmara yang menggeletarkan. Diangkat sebagai senopati oleh Raden Wijaya, Upasara Wulung dalam ketidakberdayaannya menghadapi lawan tangguh Kiai Sangga Langit dari Tiongkok, ternyata malah mampu memunculkan jurus pamungkas tersakti "Tepukan Satu tangan".

Cerita Silat karya Arswendo Atmowiloto ini mengalir dengan asyik juga disertai jurus-jurus pamungkas yang bener2 njawani, semisal : Banjir bandang segara asat, Banteng Ketaton, Bramara Bekasakan, Bantala Parwa dll. unduh


Pendekar Harum 04 - Mayat Kesurupan Roh

Cerita dimulai ketika Cu Beng-cu, anak perempuan kesayangannya Cu Kin-hou (teman karibnya Coh Liu-hiang), menderita sakit kemudian meninggal, tiba-tiba hidup kembali tetapi diisi oleh roh-nya Si In yaitu anak perempuannya Kim-kiong hujin dari Si-keh-ceng (perkampungan keluarga Si) yang merupakan besan dari Sih Ih-jin yaitu sang pendekar pedang nomor satu di dunia yang juga merupakan musuh besarnya Cu Kin-hou, yang juga meninggal karena penyakit yang misterius.

Ketika Coh Liu-hiang menyelidiki perkara ini ke perkampungannya Sih Ih-jin pada saat yang sama ada yang mencuri pedang simpanannya Sih Ih-jin. Satu-satunya tersangka adalah Coh Liu-hiang karena dia sudah terkenal dengan julukan maling dan hanya kepadanya Sih Ih-jin pernah menunjukkan tempat penyimpanan pedangnya. Sehingga pertempuran antara Coh Liu-hiang dengan sang pendekar pedang nomor satu tidak terelakkan. Sengan cara apakah Coh Liu-hiang bisa memecahkan misteri mayat kesurupan roh dan menemukan siapa sebenarnya pemimpin para pembunuh bayaran yang selama ini mengejarnya ? Unduh

Anak Naga - Chin Yung (Cerita Pamungkas dari Trilogi Memanah Rajawali)

Anak Naga karya Chin Yung ini, merupakan cerita lanjutan dari Trilogi Memanah Rajawali. Diceritakan setelah mengkhianati Thio Bu Ki dan menguasai Beng Kauw, Cu Goan Ciang bersama Beng Kauw yang didukung rakyat berhasil menumbangkan Dinasti Goan (Mongol). Dan mendirikan dinasti baru yang dinamai Dinasti Beng (Terang).
Demi kesejahteraan rakyat dan menghindarkan pertumpahan darah sesama bangsa, Thio Bu Ki dan Tio Beng menyingkir ke pulau Hoang-hoang, namun tentara kerajaan Beng yang dibantu Lama dari Tibet mengejar dan berusaha membawa mereka ke Tionggoan. Usaha ini gagal, namun Thio Han Liong anak mereka diculik oleh para Lama ini. Bagaimana upaya Thio Han Liong membalas sakit hati bundanya kepada Cu Goan Ciang, padahal disisi lain hatinya tertambat pada putri sang kaisar itu ! unduh